Tugas Individu Farah VIIID

Nama : Farah Kamil
Kelas : VIIID

KEWAJIBAN DIRI SENDIRI DALAM MASA PANDEMI

1. Selalu Menjaga Kesehatan Tubuh

Kita harus selalu menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh kita tidak lemah. Jika kita memiliki daya tahan tubuh yang lemah, kita akan lebih mudah terkena penyakit. Ada beberapa cara menjaga kesehatan, yaitu memakan makanan yang bergizi dan berolahraga rutin. Contoh makanan yang bergizi adalah sayur, buah, telur, udang, dan masih banyak lagi.

2. Mengikuti Sekolah Online Tepat Waktu

Sebagai pelajar kita harus tetap sekolah walau saat ini kita berada dalam masa pandemi. Oleh karena itu sekolah mengadakan sekolah online menggunakan beberapa media seperti google classroom, zoom, google meet, dan lain-lain. Kita wajib mengikuti sekolah online dengan tepat waktu agar tidak tertinggal pelajaran atau informasi lainnya. Jika kita tertinggal pelajaran atau informasi, maka keadaan akan semakin repot dan membingungkan.

3. Selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan dan Diri sendiri

Kita harus selalu menjaga kebersihan di lingkungan kita. Lingkungan yang paling harus kita bersihkan adalah rumah kita. Caranya adalah dengan membersihkan rumah, bisa di lakukan bersama dengan keluarga agar terasa semakin menyenangkan. Mengapa kita harus membersihkan rumah? agar kuman dan bakteri di sekitar kita hilang. Jika kuman dan bakteri masih berada di sekitar kita itu dapat menimbulkan penyakit.

Menjaga kebersihan tubuh juga sangat penting. Caranya adalah mandi secara teratur, sering cuci tangan, dan masih banyak lagi. Mengapa kita harus menjaga kebersihan tubuh? agar tubuh kita bebas dari kuman dan bakteri. Karena jika kuman dan bakteri masih menempel pada tubuh kita, dapat menimbulkan berbagai penyakit.

HAK DAN KEWAJIBAN SEBAGAI SESAMA MUSLIM DALAM MASA PANDEMIC

1. Saling Menyapa

Salam dan sapa tetap bisa dilakukan walaupun dalam masa pandemi yang tidak memungkinkan untuk saling bertemu. Salam dan sapa tetap bisa dilakukan karena ada media sosial seperti whatsapp, instagram, zoom, dan lain-lain. Kita bisa melakukan videocall untuk melepas rindu. Saat videocall kita dapat mengucap salam, menanyakan kabar, mengobrol, dan masih banyak lagi.

2. Saling Mendoakan

Kita harus saling mendoakan kebaikan kepada sesama muslim. Contohnya kita mendoakan teman atau keluarga agar terhindar dari virus corona atau kebaikan-kebaikan lainnya. Dengan kita saling mendoakan, insyaAllah Allah akan melindungi kita semua dari hal-hal buruk.

3. Saling Menasihati dan Mengingatkan

Sebagai sesama umat muslim kita harus saling menasihati dan mengingatkan. Misalnya teman kita hendak melakukan hal buruk, kita wajib menasihati nya sebelum dia terlanjur melakukannya. Kita juga harus saling mengingatkan teman atau saudara jika sudah waktunya sholat, kita mengingatkan teman atau saudara kita bahwa ini sudah waktunya sholat agar dia meninggalkan apa yang dia sedang lakukan dan pergi untuk sholat.

Comments

Popular posts from this blog

mekanisme pencernaan makanan berlemak tugas ipa farah 8d